Ingin Bebas dari Utang, PM Mahathir Akan Batalkan Proyek Infrastruktur China di Malaysia

247

Triaspolitica.net : PM Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan akan membatalkan proyek-proyek infrastruktur miliaran dolar China di Malaysia. Langkah itu akan diambil untuk membebaskan Malaysia keluar dari jeratan utang.

PM Mahathir dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang serta Presiden Xi Jinping pada pekan ini. Proyek investasi China di Malaysia akan menjadi fokus utama pembicaraan mereka.

“Kami ingin mempertahankan hubungan baik dengan China dan menyambut baik investasinya, namun selama proyek tersebut menguntungkan Malaysia,” kata PM Mahathir, seperti dilansir dari The Star, Senin, (13/8/2018).

“Kami sedang meninjau proyek-proyek besar yang ditandatangani oleh pemerintah sebelumnya, dan banyak dari proyek tersebut tidak masuk akal secara keuangan untuk Malaysia,” tambah PM Mahathir, seperti dikutip dari Free Malaysia Today.

PM Mahathir sangat kritis terhadap manfaat proyek-proyek miliaran China di Malaysia. Sejak mulai menjabat kembali, ia telah bersumpah untuk menegosiasikan kembali proyek tersebut bahkan berjanji akan membatalkannya jika tidak menguntungkan Malaysia. (DH/MTD)

Sumber : The StarFree Malaysia Today | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here