Neno Warisman Datanglah Ke Padang, Kami Sambut dengan Tari Gelombang

21950
Neno Warisman Datanglah Ke Padang, kami tunggu dengan tari gelombang.
Oleh Ibnu Aqil D. Ghani
Tidak cukup dengan itu, kami suguhkan tari piring . Baik di Aroma Kichen maupun di Lamun Ombak, nikmatilah perjalanmu sepenuh hati.

Penghadangan Neno Warisman di Pekanbaru sebuah tragedi. Dia datang dengan cinta dan damai Indonesia. Membawa sebuah tagar bangsa#2019Gantipresiden*.

Tagar itu cantik. Dan sudah diagendakan setiap 5 tahun. Ya lima tahun sekali kita secara bangsa ganti presiden. Untuk terwujudnya agenda tersebut diadakanlah pemilu yang kita sebut Pilpres. Pilpres adalah kependekan dari Pemilihan presiden. Itu artinya setiap 5 tahun sekali presiden diganti. Aturan negara kita begitu.

Ketika hal itu diingatkan oleh Neno Warisman, harusnya kita berterima kasih, bukan marah. Kalau ada yang marah berarti marah dengan agenda 5 tahunan negara. Orang seperti ini harus diberi pelajaran yang benar, ditunjuk-ajari secara betul, bukan dibiarkan beraksi brutal.

Saya kira, disinilah peran aparatur negara, baik sipil atau militer. Mereka harus jelaskan kepada rakyat bahwa sekali 5 tahun kita ganti presiden’. Aparat jangan diam, lebih-lebih KPU dan Bawaslu, ngomong dong bahwa menurut aturan negara kita presiden kita sekali 5 tahun diganti.

Presiden yang lama tak boleh lagi menjabat, kecuali ikut aturan, ikut pilpres lagi. Sunatullahnya, Berprestasi luar biasa di periode sebelumnya akan dipilih bahkan diminta rakyat. Prestasinya biasa-biasa saja tak akan dipilih rakyat.

Ketentuan aturan bernegara ini apa sudah dipahami maknanya oleh rakyat? Kalau sudah tentulah apa yang dialami Bunda Neno Warisman tak akan terjadi.

Dan saya yakin bila bunda Neno Warisman datang ke Padang dia akan disambut dengan tari gelombang, simbol penghormatan masyarakat Minang. Tak cukup satu tari tentu kami akan suguhkan tari piring di Lamun Ombak atau di Aroma Kichen. Wallahu a’lam.

Padang, 25 Agustus 2018
Wassalam
Ibnu Aqil D. Ghani

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here