Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

(Video) Viral Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin Sebut Walisongo Berasal dari China



Triaspolitica.net : Nama Ali Mochtar Ngabalin kembali viral di media sosial. Itu setelah Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden itu menyebut bahwa Wali Songo yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa berasal dari China.

“Utlubul Ilma Walau Bisshin. Shin, Shin. Gak ada sebutan lain. Jadi, Nabi itu sejak 1400 tahun yang lalu, telah memberikan pengormatan kepada bangsa China,” ungkap Ngabalin.

“Republik kita punya, nenek moyang kita yang bikin. Sejarah Wali Songo yang dipuja-puji orang Islam itu bangsa China. Sunan Ampel, Sunan Bonang. Cheng Ho. tidak perlu ragu, Ini bukan penghinaan, my father Is China, my Mother is China,” kata Ali Mochtar Ngabalin dalam video yang beredar.

Ia juga meminta warga Tionghoa tidak perlu ragu menggunakan identitas sebagaimana kelompok lain karena masih dalam bingkai NKRI.

“Saya katakan ke Katolik dan Protestan kenapa tidak membuat salib gede-gede. Saya memakai sorban karena Islam,” ungkapnya.

Demikian video pernyataan Ali Mochtar Ngabalin yang diunggah oleh Channel YouTube Naziech Channel.

Sumber : Fajar.co.id | Weblink : https://fajar.co.id/2023/01/28/viral-pernyataan-ngabalin-sebut-wali-songo-dari-china-sejarawan-wali-songo-keturunan-nabi-muhammad

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved