Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Khawatir Kebangkrutan Silicon Valley Bank AS Bakal Berdampak ke Ekonomi RI


Triaspolitica.net :
Presiden Jokowi ikut bersuara soal kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB) yang menimbulkan guncangan di Amerika Serikat (AS). Jokowi mewanti-wanti dampak penutupan bank seperti yang terjadi AS itu terhadap perekonomian negara lainnya, termasuk Indonesia.

"Ada kebangkrutan bank di Amerika, Silicon Valley Bank. Semuanya ngeri begitu ada satu bank yang bankrut. Dua hari, muncul lagi bank berikutnya yang kolaps, Signature Bank," ujar Jokowi saat pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Menurut Jokowi, saat ini semua negara tengah memantau efek domino bangkrutnya SVB dan Signature Bank terhadap kondisi ekonomi negaranya. Hal tersebut merupakan sebuah kegentingan dan ketidakpastian global yang bisa berimbas bagi perekonomian nasional. Jika tidak diantisipasi, bisa berakibat fatal.

"Ketidakpastian global juga memunculkan risiko-risiko yang sulit diprediksi dan sulit kita hitung. Oleh sebab itu, semuanya harus bekerja keras untuk menghindarkan negara kita dari ancaman-ancaman dan risiko-risiko global yang ada," tegas Jokowi.

"Semua negara sekarang ini menunggu efek dominonya akan kemana, oleh sebab itu kita hati-hati," tambah Jokowi.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved