Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

17 Ribu Orang Haji Ilegal Ditangkap oleh Otoritas Keamanan Arab Saudi

TriasPolitica.net : Otoritas keamanan Arab Saudi telah menangkap lebih dari 17 ribu orang hingga Jumat, 30 Juni 2023 karena mencoba menunaikan ibadah haji tahunan tanpa izin. Semuanya telah diserahkan ke Kejaksaan untuk diambil tindakan hukum.

Direktur Keamanan Publik dan Kepala Komite Keamanan Haji, Letnan Jenderal. Mohammed Al-Bassami, mengatakan total 17.615 orang ditangkap, termasuk 9.509 pelanggar izin tempat tinggal dan izin kerja, dan 105 penyelenggara program haji palsu di berbagai wilayah Kerajaan.

“Sebanyak 202.695 orang yang tidak memiliki izin haji dikirim kembali dari titik masuk Makkah dan 128.999 kendaraan yang tidak memiliki izin masuk ke Makkah dan tempat-tempat suci juga dikembalikan,” kata Al-Basssami seperti dilansir dari Arab News, Senin, 3 Juli 2023.

Al-Bassami menambahkan sebanyak 33 orang yang mengangkut jemaah yang tidak memegang izin haji ditangkap dan diserahkan ke komite administrasi musiman di bawah Direktorat Jenderal Paspor di pintu masuk Makkah untuk menerapkan peraturan terhadap mereka.

Al-Bassami juga mengatakan pasukan keamanan haji menerapkan strategi keamanan dan organisasi dengan efisiensi dan profesionalisme yang tinggi. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2331136/saudi-arabia

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved