Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Fuad Bawazier: Pembangunan IKN Tidak Urgen, Kemungkinan Besar Akan Mangkrak



Triaspolitica.net : Proyek pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara pada akhirnya nanti akan mangkrak. Selain karena sudah memiliki banyak masalah, Undang-undang IKN bukan hasil dari sebuah studi kelayakan. Tapi lebih karena alasan politik. 


Oleh karena itu, pembangunan IKN yang akan menguras duit negara sebesar Rp460 triliun harus segera dikaji ulang oleh Presiden Joko Widodo.


Mantan Menteri Keuangan RI, Fuad Bawazier menuturkan, pembangunan proyek IKN terdapat sejumlah masalah. Tapi pemerintah seolah-olah tutup mata akan hal itu.


"Ini IKN juga sama sekali tidak urgen dan bakal banyak masalah seperti proyek-proyek yang lain yang sudah banyak diingatkan oleh ekonom dan banyak pengamat yang lain," kata Fuad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/12/2022).


 "Kemungkinan besar kelak akan mangkrak juga,” tegasnya. Fuad menambahkan, Presiden Jokowi terlalu berambisi untuk membangun IKN, hanya karena alasan UU IKN telah terbit. 


"Tapi Pak Presiden kan lagi lagi ngotot karena alasan sudah ada UU-nya. Padahal itu UU disetujui karena politik bukan hasil studi kelayakan. Kelak juga akan dengan mudah dibatalkan karena politik,” tutupnya.


Sumber : RMOL | Editor : Hermanto Deli

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom