Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Masjid di Garut Hangus Dibakar, Pelaku Diduga ODGJ



Triaspolitica.net : Sebuah masjid di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut mengalami kebakaran pada Ahad (22/1/2023) malam. Kebakaran itu diduga disengaja oleh salah satu warga di wilayah itu.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Ahad sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika itu, pelaku berinisial E (29 tahun) masuk ke dalam Masjid Al Hidayah yang terletak di Kampung Nagrog, Desa Lembang, Kecamatan Leles.

“Kronologi kejadian, pelaku masuk pukul 20.00 WIB ke masjid dan mengunci diri di masjid. Selang beberapa jam, masjid dibakar dari dalam sekitar pukul 21.00 WIB,” kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (23/1/2023).

Menurut Tubagus, diduga pelaku membakar karpet yang berada di dalam masjid. Api yang membakar karpet itu kemudian menjalar dan membakar bangunan masjid.

Usai peristiwa itu, pelaku sempat dihakimi massa. Namun, saat ini kejadian kebakaran itu sedang diselidiki aparat kepolisian.

“Saat ini pelaku masih diselidiki oleh aparat kepolisian. Namun diduga ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa). Berdasarkan keterangan warga sekitar, pelaku ODGJ,” ujar Tubagus.

Ia menambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, atap masjid itu habis terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

Sumber : Republika.co.id | Weblink : https://www.republika.co.id/berita/roxjc1366/masjid-di-garut-hangus-dibakar-pelaku-diduga-odgj

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved