Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diduga Sebar Paham Wahabi, Masjid Usman Bin Affan Disegel dan Ditutup oleh Aswaja Pamekasan Madura



Triaspolitica.net : Masjid Usman Bin Affan, di Dusun Nyalabu Permai, Desa Nyalabu Laok, Pamekasan, Madura disegel dan ditutup oleh ratusan warga yang mengatasnamakan dari Aswaja Pamekasan, Rabu, (25/1/2023).

Aswaja Pamekasan menggelar aksi demonstrasi menolak adanya lembaga pendidikan dan masjid Usman Bin Affan di Jalan Raya Nyalabu Permai. Mereka meminta lembaga pendidikan dan Masjid tersebut ditutup dan diberhentikan secara permanen.

Menurut Ahmad, Korlap Aksi mengatakan Masjid Usman Bin Affan telah mengajarkan paham-paham Wahabi yang tidak sesuai dengan ajaran masyarakat Desa Nyalabu Laok dan sekitarnya dengan ajarannya tentang bid’ah, syirik dan kafir yang rujukannya pada buku-buku karangan Ibnu Taimiyyah.

“Khotbah yang diutarakan oleh Ustadz Yazir Hasan telah menyakiti warga Nahdliyin dengan menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah termasuk perkara bid’ah yang berasal dari ajaran Yahudi,” kata Ahmad, seperti dilansir dari Tribun Jatim, Kamis, (26/1/2023).

Di samping itu, Ahmad juga mengatakan, berdirinya lembaga pendidikan dan masjid Usman Bin Affan sebagai sarana ibadah ini tidak memiliki jemaah sebanyak 90 orang. Selain itu tidak mempunyai izin dari masyarakat sekitar sebanyak 60 orang, dan tidak ada izin dari Kemenag Pamekasan, serta tidak ada rekomendasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Adanya masjid ini juga menyebabkan keresahan masyarakat Desa Nyalabu Laok dan sekitarnya dengan dakwah yang dilakukan oleh Ustadz Yazir Hasan,” ungkap Ahmad.

Saat demonstrasi berlangsung terjadi perdebatan alot antara massa aksi, Kepala Desa dan Polres Pamekasan. Hingga akhirnya mereka sepakat menutup dan menyegel Masjid Usman Bin Affan.

Saat penyegelan dan penutupan Masjid Usman Bin Affan ini dilakukan, disaksikan langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana, Dandim 0826 Pamekasan, Inf Ubaydillah, Kepala Desa Nyalabu Laok, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Sumber : Tribun Jatim | Weblink : https://jatim.tribunnews.com/2023/01/25/masjid-di-pamekasan-disegel-ribuan-warga-ceramah-ustaz-yazir-hasan-jadi-pemantik

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved