Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dunia Muslim Bergerak: Protes Aksi Pembakaran Al-Quran di Swedia dan Belanda



Triaspolitica.net : Demonstrasi besar-besaran diadakan pada hari Jumat, (27/1/2023) di beberapa negara mayoritas Muslim untuk mengecam penodaan kitab suci Al-Quran baru-baru oleh ekstremis sayap kanan di Swedia dan Belanda.

Di ibu kota Pakistan, Islamabad, petugas polisi mengawal para pengunjuk rasa yang berdemonstrasi di depan Kedutaan Besar Swedia di Islamabad. Di Beirut, sekitar 200 pengunjuk rasa yang marah membakar bendera Swedia dan Belanda di luar masjid berkubah biru Mohammed Al-Amin di Martyrs Square, Beirut Center.

Di Irak, Muqtada Al-Sadr menyindir kebebasan bereskpresi di Barat, “mengapa membakar bendera pelangi kaum gay dunia bereaksi keras, tetapi ketika Kitab Suci umat Islam yang dibakar, dunia seolah hening,” tanya Al-Sadr, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu, (28/1/2023).

Ratusan pendukungnya berkumpul di luar masjid di Bagdad sambil mengangkat Mushaf Al-Quran.

Rasmus Paludan, seorang aktivis sayap kanan dari Swedia-Denmark mendapat izin dari polisi untuk melakukan protes di luar Kedutaan Besar Turki di Stockholm di mana dia melakukan aksi pembakaran Al-Quran.

Beberapa hari kemudian, Edwin Wagensveld, pemimpin Belanda dari gerakan sayap kanan Pegida di Belanda, merobek halaman-halaman salinan Al-Qur’an di dekat Parlemen Belanda dan menginjaknya.

Tindakan tersebut membuat marah jutaan umat Muslim di seluruh dunia dan memicu protes. Sementara itu, pemerintah Swedia dinilai hanya membiarkan aksi pembakaran Al-Quran tersebut, dengan dalilh kebebasan berekspresi yang dijamin oleh Konstitusi Swedia.

Aksi protes di negara-negara Muslim: termasuk Pakistan, Irak dan Lebanon berakhir dengan orang-orang bubar secara damai dan tidak ada kerusuhan.

Sumber : Saudi Gazette, Weblink : https://saudigazette.com.sa/article/629283/World/Protests-across-Muslim-World-against-Quran-desecration-in-Sweden-Netherlands | Redaktur : Hermanto Deli

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved