Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Update Terkini: Melonjak Drastis, Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Menjadi 7.826 Orang


 Proses Evakuasi Korban Gempa Turki. Sumber Foto : indiatvnews.com

Triaspolitica.net : Korban tewas akibat gempa dahsyat di Turki-Suriah meningkat drastis. Berdasarkan data yang dirilis Badan Otoritas Kebencanaan Turki (AFAD) pada Rabu, 8 Februari 2023, pukul 06.00 WIB, jumlah korban tewas telah melewati angka 7.800 orang.

Di Turki , 5.894 orang telah dinyatakan tewas, sementara di Suriah sebanyak 1.932 orang. Jika ditotal, sebanyak 7.826 orang  telah meninggal dunia karena musibah gempa dahsyat tersebut. Jumlah korban tewas diprediksi akan terus meningkat secara signifikan seiring proses evakuasi yang terus dilakukan.

Menurut data yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), memperkirakan 20.000 orang mungkin telah meninggal. Sekitar 23 juta orang, termasuk 1,4 juta anak-anak kemungkinan besar terkena dampak gempa tersebut.

Wakil presiden Turki, Fuat Oktay mengatakan lebih dari 8.000 orang sejauh ini telah dikeluarkan dari puing-puing bangunan yang runtuh. Sekitar 380.000 orang mengungsi di tempat penampungan yang disediakan oleh pemerintah. Sementara yang lain ada yang berkerumun di pasar, stadion, masjid, dan lapangan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdo─čan mengumumkan zona bencana untuk 10 provinsi yang terkena dampak gempa dahsyat di Turki selatan dan memberlakukan keadaan darurat di wilayah tersebut selama tiga bulan ke depan.

Badan penanggulangan bencana Turki mengatakan memiliki 11.342 laporan bangunan yang runtuh, 5.775 di antaranya telah dikonfirmasi.  Turki telah mengerahkan lebih dari 24.400 personel pencarian dan penyelamatan ke daerah gempa. Jumlah personel diperkirakan akan bertambah dengan kedatangan para relawan dari negara-negara sahabat. (DH/MTD)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net, Klik : WA Grup & Telegram Channel

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved