Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[Update] Terus Bertambah, Korban Tewas Gempa Turki-Suriah Tembus Angka 28 Ribu Orang



Triaspolitica.net : Jumlah korban tewas akibat gempa dashyat berkekuatan 7,8 SR yang mengguncang Turki dan Suriah kini telah menembus angka 28 ribu orang. Berdasarkan data terkini yang dilansir dari CNN pada Ahad pagi, (12/2/2023) pukul 06.00 WIB, jumlah korban tewas sebanyak 28.192 orang.

Di Turki korban tewas sebanyak 24.617 orang. Di Suriah, korban tewas sebanyak 3.575 orang. Adapun jumlah korban yang mengalami luka-luka sebanyak 85 ribuan. Jumlah korban jiwa diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan terusnya dilakukan pencarian.

Memasuki hari keenam setelah gempa dahsyat pada hari Senin, (6/2/2023), tim bergegas untuk menyelamatkan korban yang mungkin masih hidup di bawah reruntuhan, dengan petugas penghubung PBB di Turki memperingatkan bahwa mereka akan “mendekati hari-hari terakhir pencarian dan penyelamatan.”

Sambil menyerukan komunitas internasional untuk segera bertindak dalam memberikan bantuan kemanusiaan ke Turki-Suriah, warga sipil juga terus “berpacu dengan waktu” untuk menyelamatkan orang yang mereka cintai.

Sementara itu, Pihak berwenang di Turki telah memerintahkan penangkapan terhadap sejumlah orang yang dinilai harus bertanggung jawab atas pembangunan gedung-gedung yang runtuh akibat gempa dahsyat di Turki.

Hasan Alpargün, pemilik perusahaan yang membangun gedung-gedung yang hancur di kota Adana, ditangkap di Nicosia, Siprus. Jaksa di kota Adana telah mengeluarkan perintah penahanan untuk 62 orang sehubungan dengan penyelidikan atas bangunan yang hancur akibat gempa berkekuatan 7,8 SR.

Mehmet Yaşar Coşkun, kontraktor Rönesans Residence, sebuah blok apartemen mewah bertingkat tinggi yang runtuh di Provinsi Hatay, juga ditangkap pada hari Sabtu. Coşkun dicegat oleh pihak berwenang di Bandara Istanbul pada hari Jumat saat mencoba melarikan diri ke Montenegro.

Kontraktor İbrahim Mustafa Uncuoğlu juga ditahan di Istanbul pada hari Sabtu atas dugaan kesalahan inspeksi Apartemen Bahar, yang runtuh di pusat gempa Gaziantep. (DH/MTD)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved