Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

5 Artis Indonesia Berdarah Yahudi Israel, Ada yang Memilih Agama Islam


Triaspolitica.net
: Tidak banyak yang tahu bahwa ada beberapa artis Indonesia yang memiliki garis keturunan Yahudi atau Israel. Hal ini mungkin saja karena mereka enggan mengungkap latar belakang yang sebenarnya dan dari mana mereka berasal. Apalagi, hal tersebut adalah urusan pribadi setiap orang. 

Meski demikian, beberapa artis Tanah Air ini diketahui memiliki darah Yahudi. Menariknya, tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk pindah keyakinan dengan agama yang diakui di Indonesia. Keputusan tersebut dipilih oleh mereka dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pasangan. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari VIVA.co.id, Senin, 6 Maret 2023 :

1. Mariana Renata

Mariana Renata merupakan seorang artis Indonesia keturunan Yahudi yang memutuskan untuk pindah agama Katolik. Perempuan keturunan Prancis dan Indonesia itu ternyata pernah tinggal selama 6 tahun di Zimbabwe. Setelah itu, Mariana kembali ke Prancis. Tak lama kemudian, Mariana Renata menempuh pendidikan SMA di Jakarta. 

2. Ahmad Dhani

Silsilah keluarga Ahmad Dhani yang memiliki keturunan Yahudi bukanlah sebagai rahasia lagi. Karena, sang kakek yang bernama Jan Pieter Friederich Kohler adalah seorang penganut agama Yahudi. Dia bahkan lahir dan besar di Ashkenazi, Israel. Selain itu, sang musisi juga memiliki darah Yahudi dari sang ibunda yang bernama Joyce Theresia Pamela Kohler.

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba diketahui memiliki darah keturunan yang cukup beragam. Dia sempat mengungkap soal silsilah keluarganya yang cukup bervariasi. Sang ayah diketahui memiliki darah dari Bugis, Arab, dan Banyuwangi. Sedangkan ibu kandungnya berdarah Jerman, Austria, Jugoslavia, Hungaria, dan Yahudi. 

Orang tua Sophia Latjuba bahkan menganut kepercayaan berbeda. Saat usia 10 tahun, Sophia pernah diminta untuk memilih agama yang akan dianut. Dengan berbagai pertimbangan, ia memilih Kristen. Namun, saat menjalin hubungan dengan Ariel NOAH, ia sempat memberikan kode untuk pindah agama. 

Menurut kabar yang beredar, ia sempat menjadi seorang mualaf dan ditutup-tutupi. Namun, pada tahun 2018 lalu, Sophia Latjuba diduga kembali memeluk agama Kristen usai mengunggah foto interior gereja yang terletak di Dusseldorf, Jerman. Pada tahun 2022 kemarin, ia juga sempat mengunggah foto salib. 

4. Marini Soerjosoemarno

Marini Soerjosoemarno juga menjadi salah satu artis keturunan Yahudi dan Belanda. Tumbuh di lingkungan Yahudi, dia sempat hidup dalam ajaran yang taat beribadah. Saat akan menikah dengan ayah Lukman Sardi, Marini masih menganut agama Kristen. Namun, setelah itu dia memutuskan untuk pindah agama. 

5. Irwan Mussry

Suami dari musisi kondang Maia Estianty, Irwan Mussry adalah seorang pria keturunan Yahudi Israel. Darah Yahudi tersebut mengalir dari sang ayah yang bernama Charles Mussry. Sang ayah juga sempat menjadi konsultan kedutaan Australia sekaligus tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia di masa penjajahan. Irwan memutuskan untuk pindah agama Islam. 

Sumber : VIVA.co.id

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved