Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bocoran Nama-nama yang Menjadi Kandidat Cawapres Anies: Ada Anak Mantan Presiden, Gubernur Hingga Eks Panglima TNI


Triaspolitica.net : Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang dibentuk oleh Partai NasDem, Demokrat dan PKS secara resmi telah menyatakan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pilpres 2024. Namun begitu, sosok Cawapres Anies masih tanda tanya. Lalu siapa saja nama-nama yang kandidat Cawapres Anies yang saat ini tengah di bahas oleh Tim Kecil Koalisi Perubahan?

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman mengatakan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah menyerahkan keputusan untuk memilih calon wakil presiden kepada Anies Rasyid Baswedan. Namun, ia tak membantah sejumlah nama yang beredar tengah dipertimbangkan oleh tim kecil koalisi tersebut.

"Ya kan sebetulnya nama-namanya sudah beredar," ungkap Sohibul Iman di Kantor Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023.

Nama-nama tersebut adalah :

  • Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan
  • Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus anak dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono
  • Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
  • Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa
  • Putri dari Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gusdur, yakni Zannuba Ariffah Chafsoh atau akra disapa Yenny Wahid.
"Ya jelas dari PKS ada Kang Aher, dari Demokrat ada AHY, dari NasDem ada Bu Khofifah. Bahkan juga sebelumnya, ada Pak Andika. Kemudian ada juga Mbak Yenny, itu juga ada muncul," ujar Sohibul Iman.

Kendati demikian, tim kecil Koalisi Perubahan juga akan menjaring aspirasi masyarakat terkait cawapres tersebut. Hasil aspirasi tersebut akan disusun menjadi suatu kriteria dari pendamping Anies pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Ini akan melanjutkan mendengarkan suara masyarakat untuk mencari calon wakil presiden yang paling pantas mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan. Memang kami sudah merumuskan mekanisme tentang penetapannya, tapi tetap kami akan mendasarkan utamanya kepada suara-suara dari masyarakat," ujar Sohibul.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved