Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jadi Narasumber TV ABC News Australia, Anies Ungkap Tantangan Besar Indonesia dan Dunia ke Depan


Triaspolitica.net :
Media televisi asal Australia, yakni ABC News, mewawancara Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tema "Who Is Anies Baswedan, the Man Hoping to be Indonesia's next president?".

Dalam wawancara itu, Anies ditanya terkait kedatangannya ke Australia. Anies menjawab, mengaku senang dapat undangan dari pemerintah Australia.

"Undangan ini memberikan kesempatan bagi saya untuk berhubungan kembali dengan teman dan akademisi, pemerintah dan komunitas bisnis untuk bertukar pandangan," kata Anies dalam wawancara yang diunggah ke akun youtube pribadinya, @Anies Baswedan, Sabtu, (11/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Anies berbicara banyak tentang tantangan bersama di kawasan seperti isu lingkungan, perubahan iklim menjadi tantangan yang harus diselesaikan bersama, pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran di kawasan.

"Begitu banyak tantangan-tangan itu dan senang dapat mendengar dan senang dapat mendengar pandangan lain dari tetangga-tetangga kita. Kita saling membutuhkan, dan kita merupakan negara tetangga terdekat," kata Anies. 

Menurut Anies, sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dan Australia adalah menyangkut isu lingkungan hidup dan stabilitas kawasan di tengah tumbuhnya pengaruh China di Asia Tenggara.

"Membuat keseimbangan stabilitas di kawasan. Indonesia harus memainkan peran lebih aktif dalam arena internasional. Kita harus sedikit lebih tegas dan aktif," ujar Anies.

Anies pun menekankan kebijakan luar negeri Indonesia tidak harus berdasarkan pendekatan transaksional. Artinya, tidak hanya berapa uang yang diberikan, diperdagangkan atau diinvestasikan ke Indonesia. 

"Tidak hanya berbicara tentang perdagangan, tetapi tentang kontribusi kita dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas di kawasan dan seluruh dunia," ungkap Anies.


Redaktur : M. Isa Karim D |  Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved