Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kemenkeu jadi Sorotan, Ucapan Bupati Meranti Soal Pegawai Kemenkeu Kini Terbukti Benar!

Triaspolitica.net : Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kini tengah menjadi sorotan karena pergerakan uang sebesar Rp300 triliun yang ditemukan di Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai.

Pergerakan uang dengan jumlah fantastis itu ditemukan usai Menko Polhukam Mahfud MD menelusuri transaksi lain di luar kasus mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Seorang netizen dengan akun @JantunGPiisanG mengungkit pernyataan Bupati Meranti Muhammad Adil yang mengeluhkan soal pegawai Kemenkeu. Pemilik akun mengatakan pernyataan tersebut kini terbukti benar.

Adil memprotes soal dana bagi hasil (DBH) minyak di Kepulauan Meranti karena uang yang diperoleh tidak sesuai dengan banyaknya minyak yang diambil di wilayah tersebut.

Kekecewaan sekaligus kemarahan disampaikan Adil dalam acara rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah di Pekanbaru pada 9 November lalu.

Bahkan, karena saking emosinya, Adil menyebut pegawai keuangan berisi iblis dan setan karena upaya menemui pejabat Kemenkeu untuk membahas soal pembagian DBH itu sulit.

“Sampai saya kejar ke Bandung orang Kemenkeu, juga tidak dihadiri oleh yang kompeten, itu yang hadir waktu itu nggak tahulah. Sampai pada waktu itu saya bilang, ‘Ini orang keuangan ini isinya iblis atau setan?” tuturnya.

Akibat pernyataannya kala itu, Bupati Meranti mendapatkan teguran keras dari Mendagri Tito Karnavian. Adil bahkan diminta menghadap langsung Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Political News Agency (IPNA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved