Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muhadjir: Apapun Putusan FIFA Soal Piala Dunia U-20 Tak Akan Bikin Indonesia Kiamat

Triaspolitica.net : Plt Menpora sekaligus Menko PMK Muhadjir Effendy meminta masyarakat agar tak meyakini jika pelaksanaan Piala Dunia U-20 batal akan membuat dunia sepak bola Indonesia telah kiamat. Muhadjir menilai pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia biasa saja dan bukan hal istimewa.

"Saya dengan segala hormat ingin menyampaikan bahwa dilihat dari skala prioritas sebetulnya bukan menjadi prioritas yang benar-benar menentukan masa depan Indonesia," ucap Muhadjir dalam rapat dengar pendapat di Komisi X DPR, Selasa, 28 Maret 2023.

"Tentu saja sepak bola juga sangat penting. Tetapi dengan segala hormat, saya mohon, kita sama-sama ikut meyakinkan kepada siapa saja bahwa insya Allah apapun nanti keputusan dan apapun hasilnya tidak akan membuat [sepak bola] Indonesia kiamat," ujar Muhadjir.

Pernyataan itu disampaikan Muhadjir merespons Indonesia yang terancam batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 buntut protes sejumlah pihak dan beberapa kepala daerah yang menolak keikutsertaan timnas Israel U-20.

Muhadjir menyebut bahwa sepak bola hanya bagian kecil dari gerakan masyarakat sehat. Dia menganggap hiruk pikuk soal ancaman Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan sesuatu yang besar.

"Jadi sebetulnya hiruk pikuk U-20 ini sebetulnya bukan bagian yang betul-betul besar, dalam konteks pembangunan manusia Indonesia. Hanya berada di bagian lingkaran kecil," katanya.

Oleh karena itu, Muhadjir meminta masyarakat agar tidak terlalu larut dengan masalah tersebut. Ia mengingatkan masyarakat agar tak menganggap sesuatu yang tidak strategis terlalu menyita perhatian.

"Dan saya mohon, ini saya kira semua kementerian yang berada dalam koordinasi Kemenko PMK adalah mengacu kepada desain besar pembangunan manusia ini," katanya.

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved