Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Update: Musibah Tanah Longsor Terjang 1 Desa di Natuna, Puluhan Orang Hilang!


Triaspolitica.net
: Musibah tanah longsor terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Akibat musibah ini, puluhan orang dilaporkan hilang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan bencana alam tersebut bermula saat hujan lebat mengguyur desa itu sejak Ahad petang, (5/3/2023). Hujan tak kunjung reda hingga Senin pagi, (6/3/2023).

"Pada hari Minggu tanggal 05 Maret 2023. Sekira pukul 18.30 WIB mulai terjadi hujan lebat di daerah Desa Air Nusa Kecamatan Serasan Timur yang tak kunjung berhenti sampai pada hari Senin tanggal 06 Maret 2023," kata Harry melalui keterangan tertulis, Senin, 6 Maret 2023.

Harry menerangkan pada pukul 04.30 WIB, longsor pun terjadi. Tanah longsor itu menimbun rumah, kebun, hingga sumber air minum warga.

"Sekira pukul 04.30 Wib di daerah Bukit rumah lekuk mengalami tanah longsor yang mengakibatkan rumah, kebun warga dan sumber air minum milik warga tidak berfungsi di sebabkan tertimbun oleh tanah longsor," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kepri, Muhammad Hasbi mengatakan bahwa akibat kejadian tersebut diperkirakan setidaknya 50 orang hilang dan masih dalam pencarian. Akibat kejadian itu diketahui aliran listrik dan sinyal juga ikut putus.

"Informasi saat ini sekitar 50 orang hilang. Saat ini semua stakeholder seperti Basarnas, BPBD Kabupaten Natuna sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi," ujarnya.

Hasbi menyebutkan, BPBD Kabupaten Natuna,Basarnas dan TNI Polri telah bergerak ke lokasi kejadian. Lokasi bencana sendiri diketahui berada di Pulau Serasan yang berjarak cukup jauh dari Pulau Natuna.

"Jarak pulau lokasi longsor memang cukup jauh beda pulau dari pulau utama atau ibu kota Kabupaten. Sejauh ini baru itu informasi yang kami dapat karena terkendala sinyal," ujarnya.

Redaktur : M. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved