Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arab Saudi Selamatkan 1.687 Warga Asing dari Sudan, 560 di Antaranya WNI


TriasPolitica.net :
Sebuah kapal yang membawa kelompok pengungsi dari Sudan tiba di Jeddah pada Rabu pagi, 26 April 2023 sebagai bagian dari upaya Arab Saudi untuk menyelamatkan warganya serta warga asing dari perang saudara di Sudan.

Kapal mengangkut 1.687 orang dari 58 negara berangkat dari Port Sudan di pantai timur Sudan di Laut Merah. Para warga negara asing itu adalah 560 warga negara Indonesia (WNI), 46 warga Amerika, 40 warga Inggris, 11 warga Jerman, 4 warga Prancis, 13 orang Saudi, 239 warga Yaman, 198 warga Sudan, dan 26 warga negara Turki.

Kapal berbendera Saudi "Amana" berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Raja Faisal sebelum jam 5 pagi waktu setempat seperti dikutip dari Arab News. Saat penumpang turun, mereka disambut oleh pejabat pangkalan dan otoritas diplomatik dari berbagai negara.

Arab Saudi telah menerima beberapa gelombang pengungsi melalui udara dan laut, dimulai dengan kapal yang tiba di Jeddah pada hari Sabtu lalu membawa 150 orang termasuk diplomat dan pejabat asing.

Pada hari Senin, sebuah pesawat militer C-130 Hercules menerbangkan puluhan warga sipil Korea Selatan (Korsel) ke Pangkalan Udara Raja Abdullah di Jeddah, dan sebuah kapal mengangkut hampir 200 orang dari 14 negara melintasi Laut Merah dari Port Sudan.

Abdulaziz Alwasil, Perwakilan Tetap Arab Saudi untuk PBB, sebelumnya menekankan pentingnya menjaga gencatan senjata saat ini di Sudan. Sementara itu di Dewan Keamanan PBB, dia mengatakan Kerajaan Arab Saudi sedang bekerja dengan semua mitranya untuk menstabilkan gencatan senjata di Sudan, memuji kerja sama pihak Sudan untuk memfasilitasi evakuasi warga sipil. ***

Sumber : Arabnews | Weblink : https://www.arabnews.com/node/2292986/saudi-arabia

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved