Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Puan Maharani Sebut PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Koalisi Besar untuk Pilpres 2024


TriasPolitica.net :
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan dirinya setuju dengan wacana koalisi besar yang berisi gabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Puan, silaturahmi antar parpol menjelang Pemilu 2024 mesti dijaga. Jika PDIP berkesempatan menjadi tuan rumah, Puan menyebut partainya sangat mempersilakan pertemuan tersebut.

“Saya bersepakat. Tentu saja silaturahmi tetap harus dilakukan, siapa yang menjadi tuan rumah, monggo saja kalau ada kesempatannya PDIP atau Ibu Mega jadi tuan rumahnya silakan juga,” kata Puan di Gedung DPR RI, Selasa, 4 April 2023.

Puan mengaku setuju dengan gagasan koalisi besar tersebut. Jika para parpol memang punya visi dan misi yang sama, maka tidak ada salahnya jika membentuk koalisi besar.

“Jadi ya setuju kalau memang itu dilakukan dengan cita-cita dan visi misi yang sama untuk Indonesia,” kata dia.

Sebelummya, Presiden Jokowi mempersilahkan apabila ada rencana penggabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Dia menilai dua koalisi itu cocok untuk melebur menjadi koalisi besar.

“Saya hanya bilang cocok, terserah kepada ketua-ketua partai atau gabungan ketua partai,” kata Jokowi di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Ahad, 2 April 2023. ***

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved