Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Survei LSI Terbaru: Elektabilitas Ganjar Pranowo Turun Signifikan


TriasPolitica.net :
Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan mengungkapkan, dari simulasi daftar 19 nama calon presiden, terdapat tiga nama dengan suara tertinggi untuk pemilu 2024. Ketiga nama tersebut yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Namun, berdasarkan hasil survei LSI terbaru menunjukkan tren dukungan terhadap Ganjar Pranowo justru mengalami penurunan yang signifikan. Yakni dari 27,1 persen turun menjadi 19,8 persen.

“Pada simulasi daftar 19 nama, Ganjar Pranowo 19,8 persen, turun signifikan dari 27,1 persen pada Februari lalu,” ujar Djayadi dalam paparan hasil survei nasional LSI terbaru pada Ahad, 9 April 2023.

Sementara nama Prabowo Subianto cenderung mengalami penguatan dari 17,9 persen pada Februari menjadi 19,3 persen. Sedangkan suara untuk Anies Baswedan juga mengalami sedikit penguatan yakni dari 17,2 persen pada Februari menjadi 18,4 persen.

“Nama-nama lain cenderung mengalami penurunan. Jadi hanya ada dua atau tiga nama yang mengalami stabilitas yaitu sedikit penguatan yaitu Prabowo, Anies dan juga Puan Maharani. Yang lain mengalami penurunan,” ungkap Djayadi.

Penurunan dukungan terhadap Ganjar ini diperkirakan terkait dengan pernyataannya yang menolak kedatangan timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia. Nama Ganjar disebut-sebut menjadi salah satu pihak yang bertanggung jawab atas keputusan FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ada kemungkinan pernyataan Ganjar Pranowo terkait timnas Israel sehingga terjadi pembatalan penyelenggaraan PD U-20 di Indonesia menjadi penjelas di balik merosotnya basis dukungan Ganjar,” ujarnya. ***

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved