Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bantah Indonesia Dikontrol China, Luhut: China dari Hong Kong!


TriasPolitica.net :
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membantah anggapan yang menyebut Indonesia dikontrol oleh China. Bantahan itu diungkapkan Luhut saat memberikan seminar yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni ITB Angkatan 1978.

"Jadi orang bilang China ngontrol kita, dari Hong Kong China ngontrol kita," kata Luhut dalam sambutannya di The Westin Hotel Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Luhut pun membanggakan capaian perdagangan antara Indonesia dengan China. Menurutnya, Indonesia sudah berhasil mencatatkan surplus. Padahal sebelumnya Indonesia masih defisit US$ 27 miliar tahun 2018.

"Dulu (dengan) China itu kita punya trade defisit US$ 27 miliar tahun 2018. Tahun lalu surplus US$ 1 miliar, atau US$ 500 juta. Negara mana di dunia yang surplus dengan China?" jelasnya.

Luhut mengingatkan agar jangan lagi mempersoalkan perbedaan, atau terlalu banyak membicarakan politik. Sebab menurutnya Tuhan sudah menciptakan manusia berbeda-beda. Ia menganggap yang terpenting saat ini adalah bagaimana menciptakan kedamaian. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved