Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernyataan Sikap PP Muhammadiyah Terkait Peristiwa Penembakan di Kantor MUI Pusat


TriasPolitica.net :
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir mengecam insiden penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa siang, 2 Mei 2023.

Prof Haedar mengatakan Muhammadiyah mempercayakan kepada polisi untuk mengungkap kasus tersebut karena pelakunya sudah meninggal dunia.

"Kami selalu mengecam setiap bentuk kekerasan apa pun, atas nama apa pun. Kedua, kami selalu mengedepankan hukum dan tindakan yang berbasis pada hukum," kata Haedar Nashir dalam keterangannya, Selasa petang, (2/5/2023).

Prof Haedar berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi, baik oleh individu maupun oleh kelompok.

"Tetapi, penting bagi kita semua warga Indonesia untuk berada dalam koridor hukum. Masalah bangsa memang banyak, tapi hukum harus tegak. Sekaligus para penegak hukum harus bisa adil sebagaimana mestinya," tegasnya.

"Biar pun kita tidak tahu motifnya, setiap hal yang menyangkut kekerasan tentu tidak positif untuk generasi bangsa ke depan," ujar Haedar.

Peristiwa penembakan terjadi di Kantor MUI Pusat sekitar pukul 11.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan oleh orang tak dikenal itu menggunakan airsoft gun hingga menyebabkan kaca menuju pintu masuk Kantor MUI pecah. ***

Indonesian Political News Agency (IPNA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved