Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demokrat: Kalau NasDem Kadernya yang Diambil, Kalau Kami Rumahnya yang Mau Diambil


TriasPolitica.net :
Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon buka suara soal langkah KLB Moeldoko yang mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA) terkait kepengurusan DPP Demokrat. Jansen awalnya mengatakan bahwa pengusungan Koalisi Perubahan memanglah berat.

"Sering saya katakan, termasuk kemarin ke teman-teman NasDem, memang berat sekali kita ngusung Koalisi Perubahan ini, termasuk soal tekanannya dan lain-lain," kata Jansen dalam adu perspektif detikcom bersama Total Politik, Rabu, 14 Juni 2023.

"Tapi kalau teman-teman NasDem itu hanya individu kadernya yang diambil, kalau kami Partai Demokrat ini rumah kami yang mau diambil, ini udah jauh," tambahnya.

Jansen mengatakan bahwa tentu hal ini merupakan upaya penjegalan terhadap Demokrat di Pilpres 2024 nanti. Pasalnya jika PK Moeldoko dikabulkan, syarat presidential threshold (PT) akan sulit digapai.

"Udah rumahnya yang mau diambil, itu makanya kalau dikaitkan ke soal PT 20 persen, kalau dalam tanda kutip diarahkan ke diksi penjegalan tadi ya ini," katanya.

Menurutnya, hal ini dinilai sebagai penjegalan Anies Baswedan yang hendak maju sebagai capres. "Karena kalau rumah ini diambil maka 54 kursi, sembilan koma sekian persen suara kursi DPR Demokrat itu yang melengkapi minimum 20 persen koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan langsung hilang, kaitannya dengan itu," katanya. ***

Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved