Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nasdem PKS Mengaku Tak Risau dengan Rencana Pertemuan Puan-AHY

TriasPolitica.net : Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak merisaukan rencana pertemuan AHY dan Puan. Demokrat bersama NasDem dan PSK telah membentuk Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali meyakini Demokrat tidak akan keluar dari koalisi hanya karena menggelar pertemuan dengan PDIP.

"Ketika kita membangun koalisi, yang kita letakkan itu adalah trust, kepercayaan satu sama lain, kami tetap menaruh kepercayaan penuh kepada partai Demokrat," kata Ahmad Ali dalam keterangannya, Ahad, 11 Juni 2023.

Ali menyebut pertemuan antara politisi ataupun partai politik adalah hal yang baik untuk kepentingan bangsa. Menurutnya, pertemuan Puan dan AHY memang diharapkan terjadi mengingat hubungan kedua partai tersebut tidak harmonis selama ini.

Sementara itu Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan tiap parpol punya kedaulatannya untuk menentukan langkah politiknya masing-masing.

"Tidak masalah. Setiap partai punya kedaulatan dalam menentukan langkah-langkah. Kami hormati keputusan dan sikap Demokrat," kata Kholid dalam keterangannya. 

Kholid menilai pertemuan antar parpol merupakan hal baik. Menurutnya, silaturahmi kebangsaan antartokoh dapat menghadirkan suasana politik yang sejuk.Ia pun tetap yakin dengan kesepakatan koalisi yang telah diteken AHY bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Kami berpegang dengan kesepakatan tertulis yang tertuang dalam piagam koalisi yang ditandatangani oleh Mas AHY, Bang Surya Paloh, dan Pak Ahmad Syaikhu," ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY. PDIP disebut membuka diri untuk bekerja sama dengan Demokrat dalam pilpres. 

Indonesian Islamic News Agency (IINA)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved