Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

5 Situs Penghasil Uang di Internet

TriasPolitica.net : Buat kamu yang sedang mencari cara untuk menghasilkan uang dari internet sebagai pemasukan tambahan, artikel kali ini sangat cocok sekali. Sebenarnya ada banyak cara mendapatkan uang dari internet dan hampir semuanya cukup mudah untuk dilakukan.

Dunia online membuka banyak sekali peluang bagi kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet bahkan jika kamu tekun, bisa jadi penghasilan tambahan dari internet tersebut menjadi penghasilan utama bagi kamu.

Bagi kamu yang masih pemula dan ingin mencari tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari internet, berikut daftar 5 situs penghasil uang di internet :

1. www.shutterstock.com

Bagi kamu yang suka foto-foto, cobalah untuk menjual foto hasil jepretan kamu di situs ini. Sambil menyelam minum air, kamu bisa menjalankan hobi fotografi sembari menghasilkan uang dari internet.

Ada banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan stok foto untuk kebutuhan digital marketing mereka. Mereka terus mencari konten foto dengan perspektif yang fresh serta unik bahkan mereka rela membayar foto tersebut dengan harga yang fantastis.

Salah satu situs penyedia konten foto tersebut adalah Shutterstock.com.

Kamu pun bisa menghasilkan uang dari Shutterstock.com dengan cara yang paling mudah. Apalagi jika kamu seorang fotografer, menjadi kontributor foto di Shutterstock.com memungkinkan kamu menghasilkan pundi-pundi dollar setiap bulannya.

Foto yang diuploud bisa bertema apa saja, baik itu pemandangan, pepohonan, air, sungai, lautan, hewan, tumbuhan, objek micro dan lain sebagainya. Hanya saja, foto yang diuploud di Shutterstock.com tidak boleh mengandung unsur merek, brand atau objek orang.

Untuk menjadi kontributor foto di Shutterstock.com, tidak mengharuskan kamu memiliki kamera DSLR atau Mirrorless. Dengan foto dari hasil jepretan kamera HP pun, kamu tetap bisa menjadi kontributor foto di Shutterstock.com. Selain itu, Shutterstock.com juga menerima desain gambar berupa: vektor, desain 3D, ilustrasi, maupun footage video clips hasil karyamu sendiri.

Tunggu apalagi, segera daftar menjadi kontributor Shutterstock.com melalui link berikut ini : https://submit.shutterstock.com

2. www.blogger.com

Walau sudah terbilang cukup lama, bahkan sejak kemunculan internet, Blogger tetap menjadi pilihan banyak orang di internet. Bahkan, banyak juga situs-situs besar yang menjadikan Blogger sebagai server CMS (Content Management System)-nya.

Blogger saat ini masih sangat menjanjikan apalagi terintegrasi langsung dengan Google Adsense serta dukungan server Google yang jarang mengalami down ketika trafik besar, menjadikan Blogger tetap menjadi salah satu situs penghasil uang dari internet.

Blogger adalah situs untuk menghasilkan uang dari internet yang sangat cocok bagi kamu yang suka menulis. Ada banyak orang yang membuat blog hanya sekadar untuk curhat, berbagi wawasan, menyampaikan pandangan, bahkan mengembangkan brand dan ia mendapatkan pundi-pundi dollar setiap bulannya dari Blogger.

Kamu pun bisa memulai membuat blog tentang apa pun, seperti: blog pembelajaran, blog materi ajar, blog sekolah, blog traveling, blog resep makanan, blog review makanan, blog puisi, artikel ataupun blog tentang ide/gagasan kamu.

Kamu tinggal mendatangkan pengunjung agar ramai mengunjungi blog-mu, terus bangun audiens dan tetaplah konsisten untuk memposting konten. Ketika pengunjung blog-mu sudah ramai, maka kamu tinggal mengaktifkan Google Adsense nya dan menghasilkan pundi-pundi dollar setiap bulannyaDi samping itu, kamu juga bisa memasang iklan produk sendiri, affiliate marketing, sponsor, dan maupun menjual produk.

Tunggu apalagi, segera daftar di Blogger melalui link berikut ini : https://www.blogger.com

3. www.youtube.com

Siapa yang tidak kenal dengan youtube. Bahkan ada yang bercita-cita menjadi Youtuber. Ya benar, karena Youtube merupakan salah satu situs penghasil uang di internet.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari YouTube, tapi langkah pertama dan yang paling utama harus Anda lakukan adalah mendaftar YouTube Partner Program dan memastikan channel Anda memenuhi syarat monetisasi.

Cara paling populer untuk dapat uang online dari YouTube adalah melalui iklan, tapi Anda juga bisa mencoba metode monetisasi alternatif, seperti langganan channel, Super Chat dan Super Stickers, merchandise, dan YouTube BrandConnect.

YouTube mengizinkan hampir semua jenis konten dari berbagai niche, mulai dari game reaction hingga vlog tentang daily life.

Mengembangkan channel YouTube mirip dengan blog, bedanya Youtube kontennya berupa video. Artinya kamu harus upload konten video secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan view dan subscriber.

Untuk ide konten Youtube, sama seperti Blogger di atas, kamu bisa membuat channel video pembelajaran, video materi ajar, video sekolah, video traveling, video resep dan review makanan, atau vlogger tentang ide/gagasan kamu.

Selain itu, jangan lupa untuk mempelajari teknik SEO YouTube, seperti penggunaan keyword dan tag yang relevan pada judul video dan mengoptimalkan deskripsi untuk search engine.

Tunggu apalagi, sepertinya kamu sudah memiliki akun Youtube, ayo kembangkan Channel Youtube kamu untuk mendapatkan pundi-pundi dollar setiap bulannya.

Bagi yang belum punya akun Youtube, bisa daftar disini : https://www.youtube.com

4. www.freelancer.com

Di internet, ada banyak sekali situs yang menawarkan lowongan kerja freelance salah satunya situs https://www.freelancer.com. Klien akan memasang iklan untuk mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria mereka, atau kamu pun bisa memposting jasa agar klien bisa menemukan kamu.

Tidak itu saja, permintaan akan pekerja lepas semakin banyak bahkan hampir di seluruh dunia, dan kamu pun bisa memanfaatkan peluang di situs ini sebagai cara mendapatkan uang dari Internet. Kamu tinggal di Indonesia, namun mengerjakan project atau kerjaan dari Argentina, menarik bukan?

Agar kamu bisa maksimal di situs Freelancer.com, kenali kemampuan serta keahlian yang kamu miliki. Misalnya, kalau kamu ingin bekerja sebagai freelance writer, pilih kategori seputar penulisan artikel, tutorial, dan lain sebagainya.

Jangan sekali-kali melabeli diri kamu sebagai seorang freelancer untuk semua jenis pekerjaan. Cukup tentukan satu skill saja dan maksimalkan kemampuan kamu di sana. Sempurnakan profil, buat contoh karya atau portofolio, dan mulailah menghasilkan uang.

Tunggu apalagi, segera daftar di Freelancer.com melalui link berikut ini : https://www.freelancer.com

5. www.moslemtoday.com

Ya benar, salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari internet adalah Moslemtoday.com.

Moslemtoday.com adalah situs web yang berfokus pada informasi dan berita terkait Islam dan masyarakat Muslim. Moslemtoday.com mengangkat berita seputar Timur Tengah, Internasional dan Nasional. Moslemtoday.com juga berisikan artikel, serta pandangan tentang topik-topik yang berhubungan dengan agama, politik, sosial, dan budaya.

Saat ini Moslemtoday.com membuka peluang untuk penulisan artikel dengan tema seputar : Agama Islam, Teknologi, Tutorial, Tips dan Trik, Cryptocurrency, Sosial, Ekonomi, Hukum, Pendidikan, Lifestyle dan Kesehatan.

Dengan mengirimkan artikel/tulisan yang kamu miliki, maka membuka kesempatan artikel/tulisan tersebut dibaca secara luas oleh pengunjung Moslemtoday.com dan kamu pun juga berkesempatan mendapatkan pemasukan tambahan dari artikel/tulisan yang kamu kirimkan tersebut.

Kamu tertarik menjadi kontributor di Moslemtoday.com, kunjungi link berikut ini : https://bit.ly/regcontributor

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved