Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Dapat Sambutan Luar Biasa Saat Kunjungi Museum Rasulullah di Madinah


TriasPolitica.net :
Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendapat kesempatan untuk mengunjungi Museum Rasulullah di Kota suci Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi pada Jumat, 7 Juli 2023. Kedatangan Anies beserta keluarganya disambut langsung oleh Direktur Museum, Syaikh Dr Nasir bin Musfir Al-Zahrani.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kemarin malam usai Sholat Isya di Masjid Al Nabawi, kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi Museum Rasullullah di Madinah. Kami disambut dengan penuh kehangatan oleh Direktur Museum, Syaikh Dr. Nasir bin Musfir Al-Zahrani beserta jajaran," tulis Anies di akun Instagram resminya, Ahad, 9 Juli 2023.

Anies menceritakan suasana di Museum Rasulullah. Anies menyebut ada maket suasana Makkah di era Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, replika rumah, kamar Rasulullah hingga kendi air yang digunakan saat itu.

"Kami diperlihatkan maket suasana Mekah pada zaman Nabi Muhammad SAW, replika rumah dan kamar Rasulullah SAW, serta perlengkapan seperti helm, busur, panah, dan kendi air yang digunakan pada masa itu. Selain itu, masih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan era tersebut," ungkap Anies.

Menurut Anies, Museum Rasulullah tidak hanya menampilkan karya-karya sejarah yang menarik, tetapi juga memiliki keaslian dan keotentikan, sehingga pengunjung dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang mendalam tentang Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Anies ini juga mengapresiasi semua pihak yang telah berhasil mengubah Museum ini menjadi sebuah tempat yang menghubungkan zaman Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan abad ke-21. Harapannya adalah agar para pengunjung yang datang dapat mendapatkan hikmah setelah melakukan kunjungan.

"Sungguh sebuah malam yang amat berkesan bagi kami sekeluarga, karena bisa menikmati sebuah perjalanan melampaui waktu di tempat ini. Merasakan bagaimana sejarah dikonversi menjadi ruang, bagaimana perjalanan dikonversi menjadi pengalaman, dan bagaimana kita yang berada di abad 21 ditarik ke abad 6 dan 7 untuk merasakan dan mengambil hikmah dari kehidupan Rasulullah SAW," katanya.

Lihat di : https://www.instagram.com/p/Cud8xWdym_4/

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved