Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jelang Pilpres 2024, Wapres Ma'ruf: Gunakan Kaidah Lakum Capresukum, wa Lana Capresuna

TriasPolitica.net : Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat untuk tidak terpecah menjelang kontestasi Pilpres 2024 hanya karena beda pilihan capres ataupun partai. Hal itu diungkapkan Ma'ruf Amin saat memberi sambutan dalam agenda Milad MUI ke-48 yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

"Dalam menghadapi Pemilu, ini sering saya katakan, supaya kita menjaga dan mengawal, jangan sampai perbedaan capres, perbedaan partai, itu membuat kita terpecah, apalagi sesama MUI, ini tidak boleh," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya.

Ma'ruf mengatakan, pilihan capres maupun partai adalah pilihan masing-masing pribadi. Ma'ruf mengistilahkannya dengan sebutan 'lakum capresukum, wa lana capresuna'.

"Kita gunakan kaidah lakum capresukum, wa lana capresuna. Lakum partaiukum, wa lana partaiuna. Kalau kita dengan agama sudah bisa begitu, (maka) lakum diinukum, waliyadiin," ungkap Ma'ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin bersyukur semua dapat memperingati Milad MUI ke-48 dengan penuh khidmat. "Dan saya masih bagian daripada MUI. Karena Ketua Wantim MUI, jadi saya turut bersyukur. Ketika saya dipilih jadi wakil presiden, saya juga masih ketua umum MUI," ujarnya.

Ma'ruf Amin juga berharap semoga ketua umum MUI yang jadi wakil presiden tidak berhenti di dirinya. Ia berharap ke depannya akan ada lagi Ketua Umum MUI yang kembali menjadi wapres.

"Mudah-mudahan. Ini bagian penting bahwa ketua umum MUI juga bisa menjadi wakil presiden RI. Karena itu marilah kita jadikan Milad ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT," tuturnya. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.netv | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved