Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ngabalin Bela Al Zaytun & Panji Gumilang: Keponakan Saya Sekolah Di Sana!

TriasPolitica.net : Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran dengan pihak yang mempermasalahkan Ponpes Al Zaytun. Ngabalin menyebut keponakannya sekolah di sana. Ngabalin mengatakan ponpes Panji Gumilang itu pesantren yang maju dan hebat.

"Anak abang saya itu sekolahnya di Al-Zaytun, baik-baik saja. Dia menjadi anak yang saleh, anak yang baik-baik saja. Waktu bapaknya, kakakku, waktu tanya dia kasih sekolah anak pesantren, dia bilang 'saya kasih masuk ke Al-Zaytun', 'oh ya, nanti saya yang antarkan, nanti saya kasih sekolah ke Al-Zaytun'," kata Ngabalin dalam keterangannya, Kamis, 6 Juli 2023.

Ngabalin mengatakan Al-Zaytun bukan pesantren yang baru saja berdiri. Menurutnya, pesantren itu sudah berdiri puluhan tahun dan menjadi ponpes terbesar di Asia Tenggara karena sosok besar Panji Gumilang.

"Karena pesantren hebat, pesantren luar biasa, pesantren terbesar, maju di Asia Tenggara, kenapa bisa begitu? Karena tokoh ulama besar profesor, doktor, Tuan Syekh Panji Gumilang. Itu kan bukan pesantren yang sehari-dua hari dibangun, pesantren yang sudah berpuluh-puluh tahun," kata dia.

"Tidak mungkin muridnya yang ratusan ribu begitu kalau orang tua santri itu tidak mempercayakan Panji Gumilang dan Al-Zaytun, karena percaya orang seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Kan kakakku di Papua, di Fakfak," imbuhnya.

Ngabalin kemudian mempertanyakan kenapa Al-Zaytun selalu disorot menjelang adanya pemilu. Ngabalin pun heran setiap akan pemilu Panji Gumilang diganggu.

"Kenapa tiba-tiba Al-Zaytun setiap 5 tahun itu kok seperti agenda lima tahunan, setiap mau pemilu pasti Al-Zaytun dan Panji Gumilang itu diganggu. Kenapa orang begitu sangat zalim memberikan penilaian yang begitu sangat hina terhadap Panji Gumilang dan Al-Zaytun, rendah sekali moral manusia-manusia yang tidak punya peradaban sampai menuduh orang boleh berzina di situ ditebus dengan 2 juta, macam-macam," jelasnya.

Menurut Ngabalin, Panji Gumilang telah memberikan klarifikasi. Ngabalin meminta agar Al-Zaytun tidak difitnah. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved