Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Survei LSI Denny JA: Anies Unggul di Pemilih yang Tidak Setuju IKN Pindah


TriasPolitica.net :
 Hasil survei LSI Denny JA mengungkapkan publik yang tidak setuju dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Nusantara kebanyakan memilih bakal calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

"Di publik yang tak setuju pindah ibu kota, Anies menang," ungkap survei LSI Denny JA dalam keterangannya dikutip Selasa, 11 Juli 2023.

Survei yang digelar 30 Mei-12 Juni 2023 ini menunjukkan publik tak setuju pemindahan Ibu Kota Negara yang memilih Anies sebesar 34,4 persen. Kemudian disusul Ganjar sebesar 32,5 persen dan Prabowo 24,9 persen.

Sementara itu, para pemilih yang setuju pindah Ibu kota negara kebanyakan memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di segmen ini, Prabowo mendapatkan 39,3 persen suara mengungguli Ganjar sebesar 37,7 persen dan Anies 14 persen.

"Dalam segmen pemilih yang setuju pindah ibu kota, Prabowo menang," bunyi LSI Denny JA.

Secara umum, survei LSI Denny JA menunjukkan publik yang setuju pindah ibu kota sebesar 47,3 persen. Sementara yang tidak setuju pindah ibu kota negara sebesar 43,7 persen.

Survei LSI Denny JA digelar dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia dengan wawancara tatap muka (face to face interview).

Survei ini menetapkan margin of error sebesar 2,9 persen dan memperkaya analisa dengan metode kualitatif, seperti analisis media, in-depth interview, expert judgement, dan focus group discussion. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved