Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Absen di Istana, SBY Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

Absen di Istana, SBY Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Pacitan Bersama AHY dan Ibas

TriasPolitica.net : Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Merdeka Jakarta. SBY memilih mengikuti upacara di kampung halamannya yang digelar di Pendopo Bupati Pacitan, Jawa Timur.

Usai upacara, SBY sempat menyapa para tamu undangan lain yang dilaluinya sebelum beranjak meninggalkan lokasi. SBY mengucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia. SBY Berharap Indonesia semakin maju dan sejahtera.

"Semoga juga Pacitan ke depan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul, yang bisa berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan negeri tercinta kita ini," ucap SBY dalam keterangannya di Pacitan, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kehadiran SBY yang merupakan putra daerah Pacitan ini mendapat apresiasi masyarakat Pacitan. Wakil Bupati Pacitan Gagarin Sumrambah mengaku bangga dengan kehadiran SBY di upacara peringatan HUT ke-78 RI di Pacitan.

"Bagi kami, Pemkab Pacitan, bagi seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Pacitan, sangat membanggakan sekali. Mudah-mudahan (kehadiran beliau) membawa keberkahan bagi masyarakat dan Pacitan," ungkapnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, selain sejumlah pejabat pemerintah daerah yakni kedua putra sulung SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas beserta istri.

Kehadiran SBY ke Pacitan kali ini merupakan rangkaian persiapan peresmian Museum dan Galeri SBY dan Ani yang akan digelar pada Kamis petang, (17/8/2023) petang. Berdasarkan informasi, terdapat sekitar 1.000 tamu undangan yang bakal menghadiri peresmian Museum dan Galeri SBY dan Ani yang berada di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Sidoharjo, Kota Pacitan. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved