Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Terima 5 Rekomendasi Cawapres dari Kiai NU, Ini Nama-namanya


TriasPolitica.net :
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menerima rekomendasi lima nama calon wakil presiden (cawapres) dari kiai Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur. Anies pun menyampaikan rasa syukurnya atas rekomendasi tersebut.

"Ya, tadi siang saya menerima rekomendasi nama yang disampaikan oleh para kiai di Surabaya. Kemudian saya terima itu, saya sampaikan terima kasih bahwa sudah ikut memikirkan, sudah ikut melihat nama-nama yang bisa berjuang bersama," ungkap Anies usai peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis malam, (10/8/2023)

Adapun nama-nama tersebut adalah : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Putri ke-4 Presiden RI Abdurrahman Wahid Yenny Wahid, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Meski demikian, Anies menyatakan yang terpenting dari rekomendasi para kiai itu bukanlah nama-nama tokohnya. Namun, sumbangan pemikiran dari para kiyai.

"Kenyataan bahwa para kiai dan ulama secara serius memikirkan ini, membekali kami, dengan doa, membekali kami, dengan arahan bahkan membekali kami dengan pilihan," ungkap Anies.

Meski demikian, Anies meminta masyarakat untuk bersabar. Pada waktu yang tepat, cawapres pendampingnya akan diumumkan. "Nanti pada saatnya diumumkan," ungkapnya. 

Untuk informasi, Sekitar 200-an kiai dan gus se-Jawa Timur mengusulkan lima nama bakal cawapres RI kepada Anies Baswedan menjelang Pemilihan Presiden 2024. Usulan itu diserahkan saat musyawarah dalam agenda Tirakat untuk Keselamatan Umat dan Bangsa di Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidoresmo, Surabaya, Kamis, 10 Agustus 2023.

"Dari semua calon, hanya Pak Anies Baswedan yang memiliki bukti nyata dalam dunia pendidikan. Jadi, kami para kiai ini lebih mempercayai Pak Anies untuk kami titipi santri-santri kami dan pesantren agar mereka menjadi lebih cerdas dan sejahtera," kata KH Nasirul Mahasin Nursalim, yang merupakan kakak kandung Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim). ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved