Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bertemu Dubes Saudi, Wapres Ma'ruf Amin Berharap Bank BSI Bisa Buka Cabang di Arab Saudi


Bertemu Dubes Saudi, Wapres Ma'ruf Amin Berharap Bank BSI Bisa Buka Cabang di Arab Saudi

TriasPolitica.net : Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Sheikh Faisal bin Abdullah Al-Amudi di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023.

Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi mengatakan peretemuan ini membahas beberapa isu strategis terkait hubungan Indonesia – Arab Saudi, terutama penekanan Wapres agar Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa membuka cabang di Arab Saudi.

“Bapak Wakil Presiden berharap dengan pihak direksi BSI ke Dubes Arab Saudi yang lalu bisa ditindaklanjuti untuk bagaimana agar BSI atau Bank Syariah Indonesia mempunyai perwakilan di Arab Saudi,” ungkap Masduki dalam keterangannya seperti dilansir dari situs Wapresri.go.id.

Terkait lokasi, Wapres menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah Arab Saudi misalnya di Madinah, Riyadh, atau Jeddah. “Terserah yang penting segera bisa ada perwakilan BSI atau kemungkinan kerja sama yang lain ke depan,” ungkapnya.

Melalui pembukaan cabang BSI di Arab Saudi ini, Wapres meyakini bahwa akan ada keuntungan yang dapat diperoleh kedua negara. “Mengenai keuntungan itu sama-sama akan memberikan keuntungan baik dari kita ataupun dari sahabat kita dari negara Arab Saudi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dubes Arab Saudi Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik keinginan Wapres untuk membuka kantor cabang BSI di Arab Saudi.

“Kami juga siap untuk melakukan semua yang dapat menyukseskan niat dari pembukaan cabang BSI di Arab Saudi,” ungkapnya.

Faisal menuturkan pertemuan dengan Wapres kali ini sangat produktif karena membahas berbagai hal yang dapat meningkatkan hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami berterima kasih diterima oleh Bapak Wakil Presiden pada hari ini dan kami telah mendiskusikan banyak sekali hal-hal yang akan membuat hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia semakin baik dan semakin meningkat,” pungkasnya. ***

Sumber : Wapresri.go.id | Weblink : https://www.wapresri.go.id/bertemu-dubes-arab-saudi-wapres-dorong-pembukaan-kantor-cabang-bsi-di-arab-saudi

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved