Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Bawaslu Resmi Lantik 1.912 Anggota dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia

Breaking News: Bawaslu Resmi Lantik 1.912 Anggota dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia

TriasPolitica.net : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 Anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk masa jabatan 2023-2028.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023. Acara pelantikan digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Sabtu, 19 Agustus 2023.

"Melantik saudara sebagai anggota Bawaslu, panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten/Kota masa jabatan 2023-2028," kata Rahmat Bagja dalam pelantikan yang disiarkan langsung di YouTube Bawaslu RI.

Bagja berharap para anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang baru saja dilantik dapat menjalani jabatannya secara amanah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya.

Rahmat Bagja mengatakan Pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, khususnya mengenai keserentakan. Maka dari itu, Bagja meminta 1.912 Anggota Bawaslu Kabupaten/ Kota untuk menjaga soliditas dan komunikasi diantara rekan anggota lain serta penyelenggara pemilu lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu Puadi, Herwyn JH Malonda, dan Totok Hariyono, Ketua dan Anggota KPU; Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP Ratna Dewi Pettalolo, serta Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved