Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerilya Relawan Anies


GERILYA RELAWAN ANIES
Oleh: Legisan Samtafsir 

Perlukah sumpul-simpul Relawan Anies bergerilya ? Ya.., mesti. Masuklah ke desa-desa, ke gang-gang di semua kelurahan. Gelorakan semangat perubahan bersama masyarakat. Itu kunci pemenangan Pak Anies. 

Mengapa itu menjadi kunci? Karena, itulah lambung suara. Masyarakat grass root, adalah massa yang mengambang, mudah sekali tergiring mengikuti siapa yang mengajaknya. Karena keterbatasan informasi di desa-desa, maka siapapun yang paling dekat dengan mereka, yang menemani dan mengajak mereka, maka merekalah yang diikuti.
 

Ingat bahwa demokrasi akan sukses jika rakyat yang memiliki hak pilih diberikan pencerahan tentang siapa yang akan dipilih _(Democracy cannot succeed unless those who express their choice are prepared to choose wisely. The real safeguard of democracy, therefore, is education_. Franklin D. Roosevelt). Itulah mengapa Relawan Anies mesti turun ke masyarakat. Berikan mereka informasi, jelaskan kepada mereka tentang siapa Pak Anies dan mengapa kita memilih mereka.

Gerilya seperti itu akan dapat menghempang serangan fajar dari oknum-oknum money politic yang meracuni masyarakat, yang selalu menjadi perusak demokrasi. Masyarakat harus dirangkul, diberikan pencerahan dan pendidikan. Inilah ladang amal semua relawan untuk melakukan perubahan menuju Indonesia yang Gemilang.
 

Keinginan masyarakat untuk berubah sesungguhnya sangat besar, tetapi ke arah mana perubahan dan kepada siapa dilabuhkan harapan itu, harus dijelaskan kepada masyarakat.

Gerakan AMD

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Nasional Indonesia Gemilang (GNIG) melakukan terobosan, pada 12-13 Agustus 2023 lalu, mendatangi dan menggelorakan semangat perubahan ke desa-desa di Lebak Banten, sebagai mengawali gerilya relawan Anies Masuk Desa (AMD), dan meresmikan 6 Desa sekaligus, sebagai Kampung dan Rumah Indonesia Gemilang. Disambut antusias masyarakat, acara gerilya tersebut akan menjadi penanda bahwa demokrasi di Indonesia akan sukses dan berkualitas. Oleh karena itu, gerilya itu harus diteruskan oleh semua kalangan agar gerakan tersebut berjalan massive dan massal, serta cepat dan akseleratif.
 
Gerilya Relawan seperti itu adalah wujud nyata dari arahan Pak Anies bahwa pilpres dan pemenangan Pak Anies tidak bisa dilihat sebagai urusan satu orang, satu Partai, satu Ormas. Tidak bisa. Itu memerlukan kerja keras bersama: kolaborasi. Maka yang sangat diperlukan adalah KOLABORASI semua pihak yang menginginkan adanya perubahan, untuk bersatu, bahu membahu dan berlari bersama menjangkau semua, menjangkau lumbung-lumbung masyarakat, di semua tempat.

Dan semua gerakan itu harus diwujudkan dalam gerilya ke desa-desa dan ke gang-gang di semua Kelurahan, se Indonesia. 
 
Fa'tabiru ya ulil albab.
 
Oleh : Dr. Legisan Samtafsir (Ketum Gernas Indonesia Gemilang)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved