Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Soroti Situasi Politik: Yang Panas Justru Antar Kawan Sendiri

Jokowi Soroti Situasi Politik: Yang Panas Justru Antar Kawan Sendiri

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi mengaku heran dengan situasi politik saat ini menjelang Pemilu 2024. Menurut Jokowi, suhu politik sudah mulai memanas bahkan yang merepotkan panasnya antar sesama kawan sendiri.

"Bahwa situasi di tahun politik ini sudah mulai hangat hangat kuku. Dan sudah mulai cenderung menghangat agak memanas tapi belum panas. Dan repotnya yang sudah panas itu justru antarkawan sendiri, sudah mulai saling panas memanasi," kata Jokowi saat membuka Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Medan, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Namun, Jokowi tidak menjelaskan siapa kawan yang dimaksud. Jokowi kemudian meminta GAMKI untuk ikut mendinginkan suasana di lapangan jika situasi politik semakin memanas. Ia berharap masyarakat tidak terpecah belah di tahun politik.

"Maka saya minta kepada DPP GAMKI untuk ikut mendinginkan situasi di lapangan kalau ada hal-hal yang panas. Ikut menyejukkan, ikut mendinginkan karena dalam situasi ketidakpastian global seperti saat ini kita perlu bekerja fokus, bekerja kompak, perlu bekerja solid," ungkap Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa kawan tetaplah kawan meski berkompetisi dalam pemilu. Ia pun mengibaratkan pemilu seperti kompetisi balapan yang tak boleh sikut-sikutan.

"Sehingga walaupun kita berkompetisi dalam tahun politik ini kawan adalah kawan. Kalau balapan boleh boleh saja, tapi jangan sikut-sikutan apalagi tendang-tendangan,"  ujarnya. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved