Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PKS Akui Nama Susi Pudjiastuti Masuk Bursa Cawapres Anies

TriasPolitica.net : Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera tak menampik nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk dalam bursa cawapres pendamping Anies di kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau saya kan selau bilang, dulu kan lima [nama yang masuk bursa bacawapres], Pak Sohibul Iman, kebetulan Mas AHY, Kang Aher, Mbak Khofifah. Belakangan ada Bu Yenny sama Mbak Susi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023.

Mardani juga menyebutkan nama lain yang berpeluang menjadi bacawapres Anies, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga putri Presiden ke-4 Gus Dur Yenny Wahid.

Kendati demikian, Mardani juga menegaskan bahwa segala keputusan akan diambil dan diumumkan oleh Anies. Ia meyakini Anies akan memilih calon pendamping dengan bijak dan mampu mengerek elektabilitas mereka dalam kontestasi politik 2024.

Mardani juga tak mempermasalahkan apabila Anies nantinya memilih pendamping yang berasal dari parpol maupun non parpol, lantaran menurutnya semua pihak memiliki hak untuk dipilih atau terpilih.

Nama Susi Pudjiastuti kembali ramai dibicarakan usai Anies menyambangi kediamannya di Pangandaran. Sekretaris Jenderal NasDem, Hermawi Taslim juga menyebut Susi memenuhi syarat cawapres Anies karena berpengalaman dalam pemerintahan, bersih, dan berani. ***

Kontributor : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved