Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Presiden PKS: Anies Rasyid Baswedan Itu Capres Bukan Cawapres

Presiden PKS: Anies Rasyid Baswedan Itu Capres Bukan Cawapres

TriasPolitica.net : Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan Anies Baswedan diusung untuk menjadi calon presiden (Capres) bukan calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

"PKS tetap berpegang pada hasil musyawarah syuro ke-8 bahwa Anies Rasyid Baswedan diamanahkan untuk maju menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden," tegas Ahmad Syaikhu di Depok, Ahad, 27 Agustus 2023.

Ahmad Syaikhu menegaskan, PKS telah memandatkan Anies Baswedan untuk menentukan bakal cawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2024. "Upaya untuk memasangkan sebagai cawapres saya kira ini bukan diamanahkan PKS," ujar Syaikhu.

Ahmad Syaikhu mengingatkan ada dua partai politik (parpol) pendukung Anies Baswedan yaitu NasDem dan Demokrat yang juga menyerahkan keputusan final penentuan cawapres ke mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"PKS masih tetap memegang hasil keputusan majelis syuro jadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden. Sampai sekarang kita masih berpegang pada itu," pungkasnya.

Sebelumnya, berkembang wacana duet Ganjar-Anies sebagai Capres-Cawapres 2024. Wacana itu mengemuka setelah Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkap kemungkinan jika Ganjar dan Anies bersatu di Pilpres 2024 dan ramai menjadi perbincangan publik sepekan terakhir. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved