Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Respons PDIP Soal Prabowo Pakai Nama 'Koalisi Indonesia Maju'


Respons PDIP Soal Prabowo Pakai Nama 'Koalisi Indonesia Maju'

TriasPolitica.net : Keputusan bakal calon presiden Prabowo Subianto yang menggunakan nama 'Koalisi Indonesia Maju' mendapatkan respons dari PDIP. Diketahui istilah 'Indonesia Maju' merupakan nama koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 dan nama kabinet pemerintahan Jokowi.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan PDIP sudah terlebih dahulu menggunakan nama Indonesia Maju daripada Prabowo. "Kalau melihat di berbagai tempat di seluruh Jawa Timur katakanlah, itu Bergerak Cepat Indonesia Maju bersama Ganjar Pranowo, tagline kami sudah sejak awal Agustus," kata Said Abdullah dalam keterangannya, Selasa, (29/8/2023).

Meski demikian, Said Abdullah mengaku menghormati Prabowo yang menggunakan nama Indonesia Maju dalam koalisinya. Menurutnya, dua tagline yang sama itu bisa menjadi ajang perlombaan untuk menentukan siapa yang bisa membuat Indonesia lebih maju.

"Kalau sekarang ada koalisi Indonesia maju, ya mari kita berlomba lomba untuk Indonesia agar lebih maju lagi. Kami gerak cepat Indonesia maju," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku tak mempermasalahkan Prabowo Subianto dan koalisnya menggunakan nama Koalisi Indonesia Maju. "Ya enggak apa-apa. Itu kan otonomi dari beliau ya silakan saja, enggak apa-apa. Kita hargai kita hormati, silakan," ujar Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, penggunaan nama tersebut dikarenakan Prabowo dan beberapa menterinya yang tergabung dalam koalisinya dekat dengan Jokowi.

"Kan dekat, Pak Jokowi kan dekat dengan siapa saja. Ya, otomatis dengan Pak Prabowo karena beliau menhan, dekat. Dengan Pak Sandi juga dekat, dengan Pak Erick juga dekat, dengan menteri-menterinya juga dekat," katanya.

Sementara itu, kritikan tajam datang dari politikus muda PDIP, Meilina Siregar. Menurutnya, apa yang dilakukan Prabowo hanya menjiplak gagasan Presiden Jokowi. Meilina mengatakan keputusan Prabowo memakai nama Koalisi Indonesia Maju hanya menjadi kemunduran bagi mantan Danjen Kopassus itu.

"Prabowo terkesan memaksa ingin seperti Jokowi dan akhirnya menjiplak gagasannya melalui nama Koalisi Indonesia Maju," ujar Meilina, Rabu (30/8/2023). ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved