Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Singgung Investasi Elon Musk di Malaysia, Luhut: Kalau Cuma Jualan Mobil Tesla Kita Juga Bisa

Singgung Investasi Elon Musk di Malaysia, Luhut: Kalau Cuma Jualan Mobil Tesla Kita Juga Bisa

TriasPolitica.net : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung soal investasi Tesla di Malaysia. Menurut Luhut, investasi Elon Musk di Malaysia itu hanya sebatas agen penjualan mobi Tesla, tapi yang diinginkan Pemerintah bukan investasi seperti itu.

"Kemudian kalaupun ada kita dengar dimana negara lain di Asia ini yang katanya buka Tesla itu adalah agen penjualan mobil. Kita pun kalau mau buat agen penjualan mobil bisa saja tapi kan itu bukan tujuan kita," ungkap Luhut dalam keterangannya dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.

Luhut mengatakan saat ini Tesla tengah menunda untuk menanamkan investasinya di berbagai negara. Langkah itu diambil lantaran suplai mobil Tesla di banyak negara belum terserap dengan optimal. Elon Musk khawatir pabriknya terlalu banyak menyuplai mobil namun tidak mendapat penerimaan yang bagus.

Lebih lanjut, Luhut menjelaskan bahwa kondisi tersebut disebabkan karena ekonomi global yang sedang tidak baik dan juga ada faktor dari ketegangan antara Amerika Serikat dengan Tiongkok terkait Taiwan yang disebut sangat berbahaya. Akibat hal itu, Elon Musk memutuskan untuk tidak melakukan investasi di negara mana pun.

"Tesla itu sekarang mengalami kelebihan produksi, dari 3 juta produksi, yang terserap itu 1,8 juta. Mereka sudah memutuskan, Elon Musk menyampaikan, dia tidak mau seperti GM (General Motors) yang bangkrut karena over supply. Jadi investasi dia di Meksiko pun di hold dulu, tidak berproduksi sampai mereka bisa memahami pasar," ujar Luhut. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved