Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Usul KPK Dibubarkan, Mahfud: Tidak Sungguh-Sungguh, Bu Mega Hanya Jengkel

Usul KPK Dibubarkan, Mahfud: Tidak Sungguh-Sungguh, Bu Mega Hanya Jengkel

TriasPolitica.net : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi santai soal pernyataan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar KPK dibubarkan. Menurut Mahfud, Megawati tidak sungguh-sungguh dalam ucapannya itu.

"Menurut pemahaman saya, Bu Mega tidak secara sungguh-sungguh mengusulkan KPK dibubarkan. Kata agar 'dibubarkan' itu hanya ekspresi kejengkelan Bu Mega karena dinilainya KPK tidak efektif," kata Mahfud di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Mahfud menilai, pernyataan Megawati sebenarnya menekankan agar KPK bekerja lebih efektif dalam memberantas korupsi. "Itulah sebabnya kita tak perlu menanggapi secara berlebihan agar tidak salah menangkap maksud Bu Mega," ujar Mahfud.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku pernah mengusulkan kepada Presiden Jokowi agar membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dinilai sudah tidak efektif.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam sambutannya di acara sosialiasi yang digelar BPIP di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023). “Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, sudah deh bubarkan saja KPK itu Pak, menurut saya enggak efektif,” kata Megawati dalam sambutannya.

Megawati mengungkap alasannya mengusulkan hal itu. Megawati menyoroti adanya persoalan penegakan hukum di Indonesia dalam menangani banyaknya kasus tindak pidana korupsi sementara rakyat masih saja miskin. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved