Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yusril Sebut Prabowo Akan Umumkan Cawapres dalam Waktu Dekat

Yusril Sebut Prabowo Akan Umumkan Cawapres dalam Waktu Dekat

TriasPolitica.net : Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut Prabowo Subianto bakal mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 dalam waktu dekat. Menurut Yusri, cawapres yang dimaksud dipilih langsung oleh Prabowo.

"Terkait wakil presiden akan diputuskan langsung oleh Pak Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini dan kita akan mendukung sama-sama, mudah-mudahan pak Prabowo terpilih sebagai presiden," kata Yusril dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Meski demikian, Yusril tidak menjelaskan lebih rinci kapan waktu cawapres pendamping Prabowo itu bakal diumumkan. Yusril pun juga tak memberikan ciri-ciri dari cawapres yang dipilih Prabowo.

Yusril hanya mengatakan bahwa PBB pernah memberikan rekomendasi kriteria cawapres kepada Prabowo. Kriteria yang dimaksud adalah berasal dari luar Jawa, dari kalangan Islam dan sipil.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Prabowo walaupun PBB sudah memberikan kriteria yang sebaiknya ada calon dari luar Jawa kemudian kelompok Islam kemudian sipil karena pak Prabowo ini dari militer, saya kira itu gambaran yang dapat kami berikan kepada Prabowo," ungkapnya.

Yusril menekankan bahwa PBB akan mendukung siapapun cawapres pilihan Prabowo. Keputusan tetap berada di tangan Prabowo.

"Jadi semua sudah putuskan bahwa PBB kali ini mendukung Prabowo Subianto dan ada kerjasama yang baik antara Gerindra dengan PBB dan partai koalisi yang lainnya dalam memenangkan pencalonan Pak Prabowo sebagai calon presiden," ujar Yusril.

Yusril pun yakin Prabowo bakal memenangkan pilpres kali ini. Apakah itu berlangsung satu putaran ataupun dua putaran. Yusril optimis akan hal itu. Seluruh partai koalisi pun bakal bekerja keras di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau dua pasangan yang langsung memenangkan, kalau ada tiga masuk putaran kedua," kata Yusril. ***

Redaktur : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved