Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Adzan TV, PKB: Kehabisan Akal untuk Pencitraan!

Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Adzan TV, PKB: Kehabisan Akal untuk Pencitraan!

TriasPolitica.net : Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid ikut memberikan tanggapan soal kontroversi tayangan video adzan maghrib di salah satu stasiun TV Swasta Nasinal yang menampilkan sosok bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Menurut Jazilul, munculnya Ganjar dalam tayangan itu sebagai pencitraan.

"Kami yakin publik yang cerdas akan menilai sepertinya sudah kehabisan akal untuk pencitraan, sehingga azan pun akhirnya ditunggangi," ujar Waketum PKB, Jazilul Fawaid dalam keterangannya, Ahad, 10 September 2023.

Namun demikian, Jazilul menilai apa yang dilakukan oleh Ganjar tersebut sesuatu yang baik. Jazilul mengaku lebih senang lagi jika Ganjar yang menjadi Imam Shalatnya.

"Bagus, bagus kami senang saja terlebih kalau dia jadi imam salat dan fasih membaca surat Al-Fatihah, akan kami sahut dengan AMIN yang keras," ungkap Jazilul.

Jazilul menyebut 'amin' yang dimaksud adalah kata yang diucapkan setelah membaca surat Al-Fatihah bukan nama duet capres-cawapres Anies-Cak Imin. "Habis Fatihah pasti 'amin' jawabnya. Itu sih terserah yang menafsirkan saja," ujarnya.

Diketahui, PKB mengusulkan akronim pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres-Cawapres disingkat AMIN.

Lebih lanjut, Jazilul juga mempersilakan Bawaslu untuk mendalami video azan yang menampilkan Ganjar itu termasuk melanggar aturan pemilu atau tidak. Jazilul berharap pengkajian dilakukan secara objektif.

"Silakan Bawaslu mengkaji secara obyektif dan terbuka, agar tidak ada yang menuding politik identitas atau menggunakan sarana ibadah 'azan' untuk iklan kampanye," pungkasnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved