Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kedubes Saudi Peringati Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, Dihadiri Wapres Hingga Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju


Kedubes Saudi Peringati Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, Dihadiri Wapres Hingga Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju

TriasPolitica.net : Kedubes Arab Saudi di Indonesia ikut memperingati Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta yang diselenggarakan di Grand Ballroom, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, 25 September 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, hingga jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju seperti : Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi.

Selaku tuan rumah dalam acara tersebut, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi mengatakan Arab Saudi dan Indonesia memiliki hubungan yang sangat dekat.

"Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, sedangkan Saudi adalah negara tempat beradanya dua masjid suci umat muslim (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi). Saudi dan Indonesia juga merupakan anggota dari Organization of Islamic Cooperation (OIC) dan G20," ungkap Dubes Faisal dalam sambutannya, Senin, (25/9/2023).

Senada dengan itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mewakili pemerintah Indonesia mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Arab Saudi atas peringatan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi ke-93.

"Atas nama pemerintah dan rakyat RI, saya mengucapkan selamat kepada pemerintah, rakyat Kerajaan Arab Saudi atas peringatan Hari Nasional ke-93 ini. Semoga Kerajaan Arab Saudi terus menikmati berkah persatuan dan kemakmuran menuju masa depan yang lebih cerah di bawah rahmat yang maha kuasa," ucap Menag Yaqut dalam sambutannya.

Diketahui, Arab Saudi merayakan peringatan Hari Nasional yang ke-93 pada Sabtu, 23 September 2023 untuk memperingati berdirinya Kerajaan Arab Saudi pada 23 September 1932 oleh Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved