Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kehadirannya Ditolak Bupati Tanah Laut, Cak Imin Batal Buka Acara MTQ Internasional JQHNU 2023

Kehadirannya Ditolak Bupati Tanah Laut, Cak Imin Batal Buka Acara MTQ Internasional JQHNU 2023

TriasPolitica.net : Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta, menolak kehadiran Cak Imin dalam acara MTQ Internasional JQHNU 2023 di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa, 5 September 2023. Penolakan ini membuat Cak Imin hanya mampir sebentar ke lokasi acara dan balik lagi ke Bandara.

"Sebenarnya Saya tidak pernah mengundang beliau, jadi kita menolak kehadiran Cak Imin di acara ini, karena dikhawatirkan bermuatan politik, sementara acara ini kan, acara Saya, tuan rumahnya saya, acara Pemerintah Tanah Laut," ujar Bupati Tanah Laut, Sukamta saat dikonfirmasi terkait penolakan kedatangan Cak Imin ke Acara tersebut.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Kabupaten Tanah Laut bekerjasama dengan Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU).

Sementara itu, Ketua Panitia Abdul Hakim Muslim mengatakan bahwa Cak Imin datang sebagai undangan bukan pembuka acara.

"Setahu kami sesuai agenda acara yang membuka Acara adalah Menteri Agama atau setidaknya Wamen (Wakil Menteri)," kata Abdul Hakim ketika dikonfirmasi terkait kepulangan Cak Imin sebelum acara dimulai.

Abdul Hakim menjelaskan bahwa kedatangan Cak Imin bukan diundang oleh Panitia Pelaksana tetapi inisiatif Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) untuk mendatangkan Cak Imin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Sebelumnya Cak Imin dikabarkan akan membuka acara MTQ Internasional JQHNU 2023 di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Meski sudah tiba di Tanah Laut dan sempat datang ke lokasi acara sebelum acara dimulai, namun Cak Imin beranjak ke Bandara tepat pukul 14.00 Wita untuk kembali ke Jakarta. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved