Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Respons Puan Soal Peluang Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

Respons Puan Soal Peluang Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024

TriasPolitica.net : Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut buka suara soal peluang duet bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Menurut Puan, wacana tersebut tergantung dinamika perpolitikan selama satu bulan ke depan.

"Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasinya," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 September 2023.

Puan pun mengatakan, hingga saat ini komunikasi dengan Partai Gerindra dan partai Koalisi Indonesia Maju masih terjalin. Tadi pun, saat memimpin rapat paripurna RUU APBN, pihaknya juga berkomunikasi dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar.

"Tadi sebelah saya Pak Dasco, sebelahnya lagi Pak Lodewijk. Jadi komunikasi dengan semua partai tetap dilakukan, ini kan perwakilan dari Partai Golkar dan Pak Dasco Partai Gerindra. Jadi komunikasi informal selalu tetap dilakukan," ungkapnya.

Bahkan menurut Puan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menutup kemungkinan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Puan sendiri mengaku juga sering bertemu dengan Prabowo.

"Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo, kemarin ketemu di acara NU," pungkasnya.

Diketahui, wacana dua pasangan calon di Pilpres 2024 kembali mengemuka di ruang publik. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan belum tentu ada tiga poros di Pilpres 2024. Menurutnya, bisa jadi dua poros.

Sementara itu, wacana duet Prabowo dan Ganjar juga disampaikan oleh kelompok relawan Projo Bali. Projo Bali menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024. Sementara di sisi lain, mereka juga mengaku memiliki hubungan dekat dengan Ganjar. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved