Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sudirman Said: Memang Satu Nama Dikantong Anies itu AHY Tapi Ketiga Partai Belum Menemukan Titik Temu


Sudirman Said: Memang Satu Nama Dikantong Anies itu AHY Tapi Ketiga Partai Belum Menemukan Titik Temu

TriasPolitica.net : Ketua Koordinator Tim 8 Koalisi Perubahan Sudirman Said buka suara mengenai isu duet Anies-Cak Imin yang disebut Partai Demokrat sebagai pengkhianatan. Sudirman mengakui pembahasan nama bakal cawapres di Koalisi Perubahan memang menemui jalan buntu.

"Perbedaan pandangan antarpartai ini belum menemukan titik temu. Karena belum terjadi kesepakatan, maka proses penentuan calon wakil presiden tidak bisa diputuskan," kata Sudirman Said dalam keterangannya, Kamis malam, 31 Agustus 2023.

Sudirman mengatakan Anies telah melakukan tugas mereview semua pilihan nama bakal cawapres yang diusulkan. Sudirman mengakui Anies memang sempat mengantongi satu nama bakal cawapres pendampingnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keputusan itu diambil pada Juni 2023 lalu.

"Setelah melalui proses penjajakan, pembahasan, dan eliminasi sampai pada kenyataan bahwa nama yang tersedia dan bersedia adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Hal ini disampaikan kepada semua pimpinan partai dalam koalisi di bulan Juni 2023," ujar Sudirman.

Sudirman mengungkap pimpinan partai merespons secara beragam atas usulan ini. Pertama, ada partai yang berpandangan bahwa menyetujui dan meminta segera ditetapkan. Kedua, ada yang berpandangan bahwa tidak perlu terburu-buru menetapkan tapi menunggu menjelang akhir pendaftaran sembari mengantisipasi bila ternyata muncul opsi nama lain.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengeluarkan pernyataan resmi yang mengungkapkan adanya persetujuan NasDem dengan PKB yang mengusung bacapres Anies Baswedan bersama Cak Imin yang secara sepihak diambil oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

“Kemarin, 30 Agustus 2023, kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023).

“Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh,” ungkapnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | TriasPolitica.net | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad


Below Post Ad

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram TriasPolitica.net. Klik : WA Grup & Telegram Channel

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved