Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

AHY: Ada Pandangan Pimpinan KIM Agar Demokrat Gabung Kabinet Jokowi


AHY: Ada Pandangan Pimpinan KIM Agar Demokrat Gabung Kabinet Jokowi

TriasPolitica.net : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan adanya pandangan dari para pimpinan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar Partai Demokrat masuk dalam kabinet Presiden Jokowi.

AHY menyebut dorongan itu disampaikan usai Partai Demokrat resmi bergabung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Memang ada pemikiran, ada pandangan dari para pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju yang juga menjadi bagian dari koalisi pemerintahan saat ini, ada Gerindra, ada Golkar, ada PAN. Bahwa ada baiknya kalau Partai Demokrat yang kini sudah bergabung dalam KIM ini bergabung dengan koalisi pemerintahan, toh Demokrat sudah di sini," kata AHY di rapat pleno DPP Partai Demokrat, Jumat, 13 Oktober 2023.

AHY mengatakan pandangan ini tidak hanya datang dari partai-partai koalisi, melainkan juga harapan dari sejumlah kalangan.

"Ini pandangan, ini juga harapan dari sejumlah kalangan, terutama tadi para pemimpin dan elite partai-partai sahabat yang saat ini di dalam pemerintahan, yang saat ini sudah menjadi bagian dalam KIM," kata AHY.

Meski demikian, AHY mengatakan partainya mengerti etika dan aturan. AHY menekankan hanya Presiden Jokowi yang dapat menentukan hal tersebut.

"Kita sangat paham, kita ini mengerti etika dan juga mengerti aturan. Kalau urusan bicara kabinet, koalisi pemerintah, ya tentu semua itu menjadi hak prerogatif presiden. Jadi hanya Bapak Presiden lah yang bisa mengutarakan hal itu," pungkasnya. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved