Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Breaking News: Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri ke Jokowi


Breaking News: Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajukan Pengunduran Diri ke Jokowi

TriasPolitica.net : Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akhirnya mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai Menteri Pertanian kepada Presiden Jokowi pada Kamis, 5 Oktober 2023.

"Sore hari ini minta waktu presiden dan diberikan kesempatan Mensesneg untuk menyampaikan usul surat pengunduran diri saya," ujar Syahrul saat konferensi pers di Istana Negara, Kamis, (5/10/2023).

Menurut SYL, ia tengah menghadapi proses hukum serius terkait kasus dugaan korupsi. "Saya harus hadapi dengan serius. Jangan ada stigma dan persepsi menghakimi saya dulu," ujarnya.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo telah menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu, 4 Oktober 2023 sekitar pukul 18.05 WIB.

Kedatangan Mentan SYL untuk menjelaskan langsung kasus yang menjeratnya ke Ketua Umum NasDem. 

Seperti ramai diberitakan, Mentan Syahrul Yasin Limpo disebut-sebut diduga terjerat dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Mentan SYL pun disebut telah dijadikan tersangka oleh KPK.

Kedua rumah Syahrul di Jakarta dan Makassar pun telah digeledah oleh lembaga antirasuah tersebut. Sementara itu, Nasdem membantah kabar “hilang” Syahrul sebagai upaya untuk kabur. Syahrul disebut pergi berobat di luar negeri. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved