Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ini Alasan Disparbud Jabar Tolak Kegiatan Diskusi Relawan Anies di Gedung Indonesia Menggugat Bandung


Ini Alasan Disparbud Jabar Tolak Kegiatan Diskusi Relawan Anies di Gedung Indonesia Menggugat Bandung

TriasPolitica.net : Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan, Gedung Indonesia Menggugat (GIM) yang merupakan aset bersejarah Pemprov Jabar dilarang digunakan untuk kegiatan politik. Benny mengungkapkan, gedung itu awalnya dipinjam oleh Anggota DPRD Jabar Fraksi PKB Yuningsih untuk kegiatan dialog.

"Gini kronologisnya, 3 hari sebelum pelaksanaan kegiatan ini saya dapatkan telepon dari Ibu Yuningsih, Anggota Komisi II Fraksi PKB dan mengatakan bahwa bisa gak GIM dipakai? Boleh bu, dipakainya untuk apa saya bilang. Untuk dialog, untuk perubahan masa depan Indonesia judulnya gitu kurang lebih," ungkap Benny dalam keterangannya dilansir dari Detikcom, Ahad, 8 Oktober 2023.

Benny pun berpesan kepada Yuningsih, jika GIM dilarang digunakan untuk aktivitas politik. "Oh boleh, mangga silahkan, tapi gak ada kegiatan politik ya. Enggak, enggak pak, ini pure diskusi di antara mereka pak, katanya gitu," tambahnya.

Pelarangan penggunaan GIM untuk kegiatan politik, karena telah diatur dalam Pergub Tahun 2017 tentang aset Pemprov Jabar. Menurut Benny, di dalam surat berkop Poros Anak Muda yang diterimanya tidak ada keterangan akan mendatangkan Anies Baswedan.

"Makanya kami izinkan dan itu pun diizinkannya secara lisan, tidak tertulis dari kami. Tiba-tiba tadi malam saya dapat laporan dari staf di lapangan, bahwa ada baliho Anies Baswedan sama Cak Imin di GIM, otomatis saya menyuruh diturunkan baliho tersebut dan disetop kegiatan untuk hari ini," ujarnya.

Benny pun lantas kembali menghubungi Yuningsih terkait rencana kedatangan Anies Baswedan ke GIM untuk berjumpa dengan relawannya.

"Karena sudah melanggar kesepakatan di awalnya, makannya saya segera telpon Bu Yuningsih, saya kirimkan foto dan sebagainya. Bu kenapa ini jadi kegiatan politik, bukan kegiatan yang ibu sampaikan. Aduh Pak Benny saya jadi malu nih sama Pak Benny, katanya gitu. Laporan ke saya gak gini, atas kewenangan Pak Benny kami ikut saja, katanya begitu," jelas Benny. ***

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved