Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Umumkan Reshuffle Pekan Ini, Partai Demokrat Join ke Kabinet?


Jokowi Umumkan Reshuffle Pekan Ini, Partai Demokrat Join ke Kabinet?

TriasPolitica.net : Presiden Jokowi mengungkapkan kemungkinan perombakan kabinet (reshuffle) dalam pekan ini. Meski tidak memerinci kapan reshuffle akan dilakukan, Jokowi menyebut rencana reshuffle baru disiapkan.

"Mungkin minggu ini. [Hari ini] Baru disiapkan," kata Jokowi saat menjawab pertanyaan awak media soal isu reshuffle, Selasa, 24 Oktober 2023.

Jokowi menyebut pos Menteri Pertanian akan diisi oleh sosok baru. Menteri Pertanian sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo, mundur setelah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di KPK.

Namun Jokowi tidak menyebut sosok yang bakal mengisi pos Menteri Pertanian. Meski demikian, di tengah isu reshuffle juga ramai isu yang menyebutkan Partai Demokrat akan masuk ke kabinet Jokowi.

Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut juga telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana pada Senin, 23 Oktober 2023.

"Terkait pertemuan kemarin sore antara Presiden Jokowi dengan Mas Ketum AHY, kami belum mengetahui apa yang menjadi pembicaraannya," ungkap Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya.

Diketahui, Partai Demokrat saat ini bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah keluar dari Koalisi Perubahan. Partai Demokrat kemudian menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.

Simak di : https://www.youtube.com/watch?v=xObqUiq9nlo&ab_channel=KOMPASTV

Editor : AM. Isa Karim D | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - TriasPolitica.net | All Right Reserved